guru

Andaikan saja aku di takdirkan menjadi guru aku akan sangat lah bahagia, karna menjadi guru adalah suatu kesenangan, kesenangan yang didapat adalah apabila kiota memberikan ilmu kepada murid kita, kita menyalurkan kelebiha kita kepada murid kita, karna murid kita adalah calon pemimpin masa depan negara dan juga yang akan merubah negara ini bahkan dunia ini.
Dengan menjadi guru yang baik dan memberikan ilmu denan tulus kita dapat mendapat pahala yang berlimpah. Jika sayqa menjadi guru saya akan menjadi seorang guru yang profesional, karna kualitas kita akan menunjukan bagaimana cara mengajar kita dan guru yang berkualitas pun akan menjadika murid atau seseorang yang berhasil.
Menjadi guru memang tidak mudah, karna harul memiliki tanggung jawab yang besar. Sehingga kita harus mengasah kemampuan kita sebagai guru agar kita dapat menjadi teladan semua murid, kita harus tau bagaimana cara memotivasi seorang murid agar tidak mudah putus asa dan mau berusaha menjadi yang terbaik, itulah yang disebut kesenangan menjadi guru.
Maka dari itu bila saja saya atau kita menjadi guru ki9ta harus siap segala, mulai dari fisik, mental, ilmu, dll. Yang paling penting kita harus memberikan para murid banyak praktek dan test dari pada teori. Kebanyakan guru selalu memberikan banyak teori, padahal seorang murid akan menjadi cepat bisa dan lancar apa bila setelah teori selama beberapa menit langsung praktek, jika terlalu di paksakan teori seorang murid akan merasa jenuh, bosan, malah ada yang sampai tidur.
Jadi jika kita ingin menjadi guru, kita harus mempersiapkan dari jauh-jauh hari dengan pendidikan yang matang. Dan jangan kita menjadi guru karna suatu kebetulan ,hanya bertindak setengah-setengah dan guru itu hanya sebagai profesi semata.
Ingatkan Satu tekad jika menjadi seorang guru adalah ingin menjadi bagian dari keberhasilan murid-muridku kelak sebagai seorang pemimpin yang mampu membawa Negara Indonesia ini lebih baik. Karena pelajar saat ini adalah potret dari para pemimpin di masa depan. Sehingga apa yang guru-guru berikan saat ini adalah gambaran dari apa yang akan mereka dapatkan dari para pemimpin-pemimpin masa depan.

Created by : muhamad faiq gibraltar
Class : x-1
School : al-muttaqin senior high school

0 komentar: